Cara Cepat Naik Rank dari Warrior Menjadi Legenda

Cara Cepat Naik Rank dari Warrior Menjadi Legenda

Tips Pemula Mobile Legends: Cara Cepat Naik Rank dari Warrior Menjadi Legenda!!!

Kamu masih berkutat di level Warrior atau Elite? Sudah mencoba berbagai hero tapi masih kalah juga? Bingung dengan sistem item di Mobile Legends? Cobalah tips pemula Mobile Legends yang satu ini, yang (semoga) akan membantu kamu naik dari ranking Warrior/Elite ke Master, bahkan Legenda!

Mobile Legends memang sedang booming akhir-akhir ini. Komunitasnya sudah sangat besar dan tersebar di seluruh dunia. Dengan semakin banyaknya pemain, tentu persaingan untuk menjadi yang terbaik juga semakin sulit, begitu juga dengan meningkatkan rank kita.
Oiya, sekadar informasi, rank yang ada di Mobile Legends secara berurutan dari bawah ke atas adalah: Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, dan Legend. Nah, tanpa panjang lebar lagi, yuk simak tips pemula Mobile Legends berikut ini!
1
Kuasai Hero Awal, Layla
Ah, Layla, gunner manis yang satu ini sudah setia menemani kita semua sejak awal bermain Mobile Legends. Dia memang didesain khusus untuk pemain baru, dengan skill yang fokus kepada damage saja. Layla adalah hero jenis marksman dengan skill nuke (skill dengan damage besar) yang cukup menyakitkan, apalagi skill ultimate-nya, Destruction Rush.
Sebagai marksman, pastikan kamu selalu menjaga jarak dengan pertarungan. Gunakan skill ultimate Layla ketika hero musuh sedang ramai atau ada yang mencoba untuk kabur. Kamu harus bertahan hidup hingga late game, di mana equipment kamu sudah “jadi”. Ketika kamu sudah memiliki item bagus, itulah saatnya kamu menjadi pembunuh berantai!
Jika kamu benar-benar menguasai hero Layla (dan juga beruntung), bukan tak mungkin kamu bisa mencapai rank Master atau bahkan Grand Master. Terbukti, teman saya pernah melakukannya!

2

Gunakan Free Rotation untuk Mempelajari Hero Lain

Free Rotation Mobile Legends
Selanjutnya di tips pemula Mobile Legends adalah menggunakan free rotation. Mempelajari dan menguasai hero lain sangat penting dalam bermain Mobile Legends. Pertama agar kamu bisa menyeimbangkan tim ketika bermain Ranked Match (akan dijelaskan lebih lanjut nanti).
Kedua adalah untuk mempelajari hero musuh yang merepotkan kamu, sehingga nantinya kamu dapat mengetahui kelebihan dan kelemahan mereka ketika bertemu. Yang ketiga dan paling penting adalah untuk mencari hero yang benar-benar cocok dengan gaya bermainmu. Alasan terakhir ini penting sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah hero secara permanen.
Ada juga cara lain untuk mengetes hero yang belum kamu miliki, yaitu dengan menggunakan Custom Mode dan memilih mode Draft Pick. Tapi tentunya pengalaman kompetitifnya berbeda dengan Match Up Mode.
3
Belajar Menjadi Team Player
tips pemula mobile legends
Tanker, jenis hero yang tidak “wah” tapi sangat berguna bagi tim.
Ketika masuk ke dalam fase pemilihan hero, terkadang jika kamu kalah cepat maka hero favorit (baca: Layla) bisa saja sudah diambil orang lain. Atau mungkin jumlah hero jenis marksman sudah terlalu banyak di dalam satu tim (biasanya 2 marksman sudah cukup). Nah, jika sudah begini, tips nomor dua di atas pasti akan sangat membantu kamu.
Ketika kamu sudah mencoba dan menguasai hero lain, maka tim akan diuntungkan karena kamu bisa memilih hero jenis lain. Yang jelas, dengan jenis hero yang bervariasi, kesempatan kamu menang akan lebih tinggi, apalagi bila kamu memilih hero yang cocok satu sama lain.
Selain dalam fase pemilihan hero, ketika permainan berlangsung pun kamu harus berusaha menjadi team player. Caranya adalah dengan bermain sesuai dengan peran masing-masing, apakah kamu marksman, tanker, charger, mage, atau support.
4
Gunakan Peta Sebaik Mungkin
Masih dalam rangka menjadi team player yang baik, kamu harus memperhatikan peta di sudut kanan atas layar sebaik mungkin. Ketahui tower/anggota tim mana yang sedang memerlukan pertolongan, atau hero musuh mana yang lengah dan bisa di-gank. Peta juga bisa menjadi alat komunikasi paling efektif untuk membuat tim kamu waspada.
Kalau ada yang protes ke kamu untuk “lihat peta”, ya biasanya itu karena kamu tidak merespons sinyal bantuan mereka atau kamu mengabaikan tower di dekatmu yang diserang. Jadi, jangan lupa untuk mengecek peta secara berkala ya!
5
Belajar dari Rekan Tim yang Lebih Jago
Karina Mobile Legends tips mobile legends
Karina, salah satu hero yang cukup sulit untuk pemula.
Sering dapet komando “Layla mid solo”? Sebaiknya kamu ikuti. Layla (dan marksman lain) memang hero yang semakin cepat naik level dan mendapat item semakin bagus, karena ia di late game akan memiliki DPS (damage per second) yang menggila.
Biasanya kamu memiliki teman yang sudah jago bermain Mobile Legends (berperingkat Grand Master, Epic, dan di atasnya). Ada baiknya kamu bermain dengan mereka di Match Up Mode. Ikuti pola permainan mereka dan kembangkan sendiri gaya bermain kamu. Pemain berpengalaman biasanya tahu kapan saatnya untuk berada di lane atau berada di jungle.
6
Jangan Nafsu dan Main Sendiri!
 tips pemula mobile legends










Kebiasaan buruk pemula: terlalu bernafsu mengejar musuh yang sedang roaming sendirian atau sedang lari terbirit-birit. Tips pemula Mobile Legends berikutnya adalah jangan nafsu dan roaming sendiri. Jika kamu tidak hati-hati, bisa jadi itu adalah bait alias pancingan agar kamu tergoda untuk mengejar dan masuk perangkapnya.
Lakukan hanya jika kamu ingin melakukan scouting atau ingin balik melakukan bait kepada musuh. Tapi jika kamu menggunakan hero dengan HP tipis, haram hukumnya kamu berlama-lama roaming sendiri. Jangan engage musuh sendirian, tetaplah bersama rekan tim kamu.
Ini mungkin akan membedakan kamu dengan pemain pemula Mobile Legends lainnya. Ketika pemain lain hanya mengikuti pengaturan item default, kamu bisa mengatur item sesuai kebutuhanmu sendiri. Agak membingungkan memang mencari item yang pas untuk setiap hero, sekian wassalamualaikum wr wb

3 comments

avatar
×

Paling males kalo ketemu yang afk sama buta map nih, langsung aja saya report kalo kalah hehe

avatar
×

Sama gan setuju gan 😂😂

avatar
×

Wahh,makin mantap nih mobile legend ane.. Thanks sob