Perbandingan Mobile legend vs Mobile Arena

Perbandingan Mobile legend vs Mobile Arena

Mobile Legends vs Mobile Arena? Ini Dia Perbandingannya!

 Assalamualaikum gw kali ini bakal share tentang perbandingan mobile legend sama mobile arena!  Disebut-sebut sama, ternyata Mobile Legends vs Mobile Arena memiliki perbedaan yang cukup mencolok! Tidak hanya dari segi grafis, kedua game ini juga memiliki perbedaan dari sisi sistem. Apa saja perbedaannya? Yuk di simak!
Perbedaan Mobile Arena dan Mobile Legends tampak setidaknya pada empat hal. Yang pertama adalah bentuk dan tampilan peta, kedua adalah tampilan grafis, ketiga sistem arcana dan emblem, dan terakhir adalah spesifikasi yang dibutuhkan.
Karena Mobile Arena belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, perbandingan di bawah ini dibuat menggunakan game Strike of Kings, yaitu Mobile Arena versi Eropa.
1
Peta
Komparasi Mobile Legends vs Mobile Arena pertama disorot dari sisi petaSebagai game multiplayer battle arena, baik Mobile Arena maupun Mobile Legends memiliki bentuk peta yang hampir sama. Masing-masing tim memiliki satu bangunan yang harus dilindungi, yang bila hancur maka tim tersebut akan kalah. Bangunan ini dilindungi oleh total 9 tower: tiga di atas, tiga di tengah, dan tiga di bawah.
Namun, dari segi bentuk peta keduanya berbeda. Dari jumlah semak-semak, misalnya, Mobile Legendsmemiliki lebih banyak semak-semak beruntun yang bisa digunakan untuk bersembunyi. Semak-semak diMobile Arena terasa lebih menyebar dan pendek, sehingga lebih cocok digunakan untuk bersembunyi menyerang (ambush) dibanding berlari.
Letak lokasi jungle creep juga berbeda. Pada Mobile Legends, ada tiga jenis jungle creepcreep biasa,creep dengan buff (bisa memberikan aura), dan ancient (Lord dan Turtle). Jungle creep di Mobile Arena lebih kompleks dengan empat kategori: creep biasa, creep dengan buff, dua ekor dragon, dan dua ekorancient. Dragon ini sebenarnya sama seperti creep dengan buff, namun buff yang diberikannya lebih kuat, yaitu berupa regenerasi HP.

2
Grafik
Mobile Legends dan Mobile Arena sama-sama menggunakan gaya grafis cel shading, yaitu grafis 3 dimensi yang menggunakan warna datar sehingga tampak seperti kartun 3D. Namun, penggunaan warna dan tekstur pada Mobile Arena tampak lebih kaya dan mendetail, sementara pada Mobile Legends tampak sangat sederhana, seperti ditampilkan pada gambar di bawah.
Tidak hanya pada hero, detail grafis ini juga tampak berbeda pada map-nya. Mobile Legends memiliki mapyang lebih colorful, sementara map pada Mobile Arena terkesan dark. Tampak perbandingannya di bawah.
Mana yang lebih baik dari sisi map? Tentunya ini merupakan selera. gua pribadi lebih menyukai warna yang cerah dan terang, seperti yang terdapat pada map Mobile Legends. Kamu?

3
Arcana dan Emblem


Mobile Legends maupun Mobile Arena sama-sama memiliki sistem tenaga tambahan yang membantu kamu mengatur strategi kamu dan bermain lebih cantik. Pada Mobile Legends, sistem ini disebut “Emblem” sementara pada Mobile Arena sistem ini disebut sebagai “Arcana.”
Perbedaannya sederhana, namun efeknya sangat besar. Pada Emblem, kamu mendapatkan efek yang sifatnya paket. Misalnya kamu memperkuat physical emblem, maka kamu akan mendapatkan tambahan kekuatan di Physical Attack, Armor, Critical Strike Chance, HP, dan Attack Speed. Kamu tidak bisa memilih di sini.
Sementara sistem Arcana di Mobile Legends lebih detail. Tidak seperti Emblem yang sifatnya paketan, pada Mobile Arena kita bisa memilih apakah kita mau menaikkan HP saja, physical attack saja, armor saja, dan seterusnya. Ini menyebabkan kombinasi yang kita miliki lebih beragam.
4
Spesifikasi yang Dibutuhkan
Baik Mobile Legends atau pun Mobile Arena membutuhkan HP dengan kapasitas setidaknya 1GB. Artinya, kamu bisa memainkan keduanya di HP yang harganya di atas satu juta rupiah.
Dari segi kapasitas penyimpanan. Mobile Legends membutuhkan kapasitas sekitar 300-500 mb. UntukMobile Arena, Garena Indonesia sendiri mengumumkan bahwa kapasitas yang dibutuhkan adalah 300mb, namun dari laporan pengguna Strike of Kings (Mobile Arena versi Eropa), diketahui bahwa data yang dibutuhkan melebihi 1 GB. Mengingat kualitas grafik dan kompleksitas gameplay, wajar bila kapasitas yang dibutuhkan sangat besar.

Bagaimana, makin mantap kah kamu memilih game mana yang akan kamu mainkan setelah membacaMobile Legends vs Mobile Arena ini? Yuk tulis di kolom komentar!

7 comments

avatar
×

udah ga sabar mau maen mobile arena

avatar
×

Rencananya Juni ini gan Rilis di indo

avatar
×

Mobile arena kayaknya bakalan lebih bagus daripada mobile legend

avatar
×

Kalo dri segi tampilannya ane lebih suka yg mobile arena

avatar
×

Buat pengguna android dan iOS, nih ada app buat dapetin Diamond Arena of Valor Gratis, Diamond Mobile Legends Gratis, secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , bisa ditukerin juga sama STEAM gift card, Diamond Rules of Survival, Gems COC , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon, ItunesGiftCard, dll
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke install buka appnya
3. Setelah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Terdapat captcha, isi sesuai captcha yang muncul
5. Abis itu ada kotak invitation code, masukan kode premium FN85301
6. Setelah masukan kode premium diatas kalian akan dapat bonus $0.30, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$.
7. Wajib download aplikasi yang ada di app tersebut, agar dollar dapat bertambah lebih cepat
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card (Diamond Mobile Legends, Diamond Arena of Valor, Diamond Rules of Survival, Gems Clash of Clans, dll), steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Jangan lupa share trik ini ya :)